Terkait Corona, UIT Makassar Tunggu Kebijakan Pemerintah Pusat

Minggu, 15 Maret 2020 19:34
Dr Andi Maryam. IST

MAKASSAR – Imbas penyebaran virus corona di Indonesia, sejumlah pemerintah daerah mengambil kebijakan meliburkan sekolah. Bukan tanpa alasan, penyebaran virus ini sudah semakin masif.

Manajemen Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) juga memberi perhatian terkait hal ini.

Rektor UIT Makassar, Dr Andi Maryam mengatakan sampai saat ini manajemen belum mengambil kebijakan. Pihaknya masih menunggu intruksi dari pemerintah pusat.

“Terkait aktivitas kampus, kami masih menunggu arahan dari pemerintah pusat,” kata Andi Maryam.

Pemerintah pusat sendiri sejauh ini belum mengeluarkan kebijakan terkait aktivitas di perguruan tinggi. Meski begitu, pemerintah mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah terutama aktivitas yang mengumpulkan orang banyak.

“Kita tunggu bagaimana kebijakan yang akan diterapkan. Tapi apapun itu, kita akan ikuti. Kita tentu tidak mau ada mahasiswa atau pegawai yang sampai terpapar virus ini,” kata Andi Maryam.

Untuk langkah antisipasi sendiri, menurut Andi Maryam, pihaknya mengimbau kepada seluruh civitas akademika UIT Makassar untuk senantiasa melakukan pola hidup sehat.

“Kami sampaikan kalau memang ada yang merasa kurang fit untuk istirahat dan memeriksakan diri ke pusat kesehatan,” ungkapnya.

Andi Maryam menjelaskan, di UIT Makassar sendiri saat ini ada sebanyak 6.000 mahasiswa yang terdaftar sesuai data di Forum Laporan Pendidikan Tinggi (Forlap Dikti). “Jumlah ini tersebar di 11 fakultas dan 21 prodi,” terangnya.



TERPOPULER