Tampil Melempem, PSM Ditahan Imbang Barito Putera 1-1

Minggu, 15 Maret 2020 21:49
Laga PSM vs Bariton Putera di di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/3/2020) malam.

MAKASSAR – PSM Makassar gagal merebut poin penuh dikandang sendiri usai ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera pada laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/3/2020) malam.

Di awal pertandingan babak pertama, Barito Putera justru lebih dulu mengancam gawang PSM lewat kombinasi Bayu Pradana dan Aleksandar Rakic. Sayang penyelesaian akhir tim tamu belum maksimal.

Giliran PSM mengancam pada menit ke-12. Namun, umpan matang Wiljan Pluim gagal disambut dengan baik oleh Giancarlo Rodrigues yang berdiri didepan mulut gawang Barito Putera.

Peluang kembali diperoleh tim Juku Eja pada menit ke-30, saat Asnawi Mangkualam Bahar dijatuhkan pemain belakang Barito Putera didepan kotak penalti. Sayangnya, eksekusi tendangan bebas Yakob Sayuri masih membentur pemain bertahan Barito Putera.

Keasyikan menyerang, Barito Putera justru mampu mencuri sebuah gol lewat skema serangan balik pada menit ke-35 melalui sontekan Ambrizal Umanailo setelah lepas dari jebakan offside. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barito Putera.

Tertinggal satu gol, PSM berupaya mencari gol penyeimbang. Serangan demi serangan pun terus dilancarkan oleh anak asuh Bojan Hodak tersebut.

Upaya tuan rumah untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-38 lewat sontekan teknik tinggi Giancarlo Rodrigues di dalam kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Barito Putera langsung mengancam gawang PSM lewat aksi solo run Ambrizal Umanailo. Beruntung, penjaga gawang PSM, Miswar Saputra masih mampu melakukan blok dengan baik.

Aksi tersebut dibalas dengan tendangan keras Yakob Sayuri dari luar kotak penalti yang masih mampu ditepis oleh kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Badai cedera menimpa Barito Putera di pertengahan babak kedua. Aleksandar Rakic dan Reva Adi Utama harus ditarik keluar akibat cedera serius.

PSM sendiri melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu. Meskipun telah memasukkan amunisi tambahan, namun lini tengah dan lini depan PSM tetap tampil kurang greget sehingga sejumlah peluang emas terbuang begitu saja.

Pada menit ke-89, PSM nyaris unggul setelah sontekan Ferdinand Sinaga membentur mistar gawang Barito Putera. Sepakan Giancarlo Rodrigues memanfaatkan bola rebound juga mampu diblok oleh pemain belakang Barito Putera.

Serangan bertubi-tubi dilakukan PSM pada masa injury time. Hanya saja, lini depan PSM yang tampil melempem membuat sejumlah peluang yang diperoleh tak mampu menghasilkan gol. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil imbang kali ini menjadi hasil imbang ketiga kalinya secara beruntun bagi PSM. Sebelumnya, tim Juku Eja juga ditahan imbang oleh Persita Tangerang di pekan kedua Liga 1 2020 dan Kaya FC-Iloilo di babak penyisihan Grup H AFC Cup 2020. Masing-masing dengan skor yang identik 1-1.

Rizal
Rizal


TERPOPULER