Peta Penyebaran Virus Corona di Dunia

Minggu, 15 Maret 2020 15:57
Ilustrasi.

BUKAMATA – Virus corona (CODIV-19) sudah menyebar di sejumlah negara di dunia. Bahkan, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan Eropa adalah pusat penyebaran baru virus corona ke seluruh dunia.

“Eropa kini menjadi pusat dari pandemi,” ujar Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus.

WHO menerbitkan panduan tentang ‘Penatalaksanaan klinis infeksi saluran pernapasan akut (SARI) parah ketika dicurigai adanya penyakit COVID-19’ pada 13 Maret.

Dokumen ini memberikan kepada dokter petunjuk sementara terbaru tentang manajemen suportif pasien yang dicurigai dan dikonfirmasi secara tepat waktu, efektif, dan aman. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat di bawah ini.

Data dari WHO  per 14 Maret menunjukkan bahwa total kasus infeksi virus corona di seluruh dunia adalah 142.539 kasus (9.769 baru). Sementara ada 5.393 kematian (438 baru)

Khusus China ada 81.021 kasus dikonfirmasi (18 baru), 3.194 kematian (14 baru).
Sedangkan di luar China, ada 61.518 kasus yang dikonfirmasi (9,751 baru). Sementara aad 2.199 kematian (424 baru). Itu terdiri dari 135 negara.

Melihat hal itu, jika Anda tidak berada di area COVID-19 menyebar, atau jika Anda belum melakukan perjalanan dari salah satu area tersebut, atau belum melakukan kontak dekat dengan seseorang yang memiliki dan merasa tidak sehat, peluang Anda untuk mendapatkannya saat ini rendah.

Namun, dapat dimengerti bahwa Anda mungkin merasa stres dan cemas tentang situasi tersebut. Merupakan ide bagus untuk mendapatkan fakta untuk membantu Anda menentukan risiko secara akurat sehingga Anda dapat mengambil tindakan pencegahan yang wajar.

Jika Anda berada di daerah di mana terdapat wabah COVID-19, Anda harus mengambil risiko infeksi serius. Ikuti saran yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan nasional dan lokal



TERPOPULER