Liga 1 Ditunda, Pelatih PSM Makassar Pasrah

Minggu, 15 Maret 2020 17:43
Pelatih PSM, Bojan Hodak.

MAKASSAR – PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Menpora Zainudin Amali sepakat mengambil keputusan terkait lanjutan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 2020.

Kompetisi kasta pertama dan kasta kedua sepak bola nasional tersebut ditunda selama dua pekan, terhitung sejak Senin (16/3/2020). Keputusan ini diambil setelah penyebaran virus corona semakin meningkat di Indonesia.

Terkait penundaan tersebut, Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak angkat bicara. Ia mengaku pasrah dan akan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pemerintah. Sebab, katanya, keputusan tersebut merupakan yang terbaik untuk semua pihak.

“Kita akan ikuti instruksi dari pemerintah. Apapun yang mereka arahkan akan kita lakukan. Kita akan lakukan yang terbaik,” kata Bojan, Minggu (15/3/2020).

Menurut arsitek asal Kroasia itu, penundaan sementara kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 merupakan keputusan terbaik saat ini. Apalagi, hal serupa juga dilakukan oleh liga-liga di hampir seluruh penjuru dunia.

“Kalau pemerintah bilang stop (Liga 1) kita stop, kalau dia (pemerintah) bilang main tanpa penonton kita ikuti, karena mereka lebih tahu apa yang terbaik untuk negara ini,” pungkas Bojan.

Sebelum Liga 1 ditunda, PSM terlebih dahulu akan memainkan laga pekan ketiga menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/3/2020) malam ini.

Rizal
Rizal


TERPOPULER