Cegah Corona, Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa Disterilisasi

Minggu, 15 Maret 2020 18:04
FOTO/IST.

GOWA – Pengurus Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa melakukan sterilisasi dengan menggelar aksi bersih-bersih, Minggu (15/3/2020). Itu dilakukan untuk mencegah virus corona (Covid-19).

Kepala Bidang Pembinaan Sosial Spiritual Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Najamuddin mengatakan, sterilisasi dilakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan terhadap sejumlah bagian masjid.

“Jadi hari ini kami menggulung sementara semua karpet masjid, dan melakukan penyemprotan disinfektan, mengepel lantai dengan karbon sesuai petunjuk pemakaiannya. Namun tetap bisa digunakan salat,” kata Najamuddin.

Selain itu, pengelola dan petugas Masjid Agung Syekh Gowa juga melakukan pembersihan terhadap gagang pintu, mic dan sejumlah perlengkapan masjid lainnya dengan menggunakan alkohol 60 persen.

Sebagai antisipasi penyebaran virus jenis baru yang pertama kali muncul di Wuhan China ini, Najamuddin juga berharap seluruh masjid di Kabupaten Gowa melakukan hal yang sama.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan hal yang sama dimana sebagai upaya pencegahan virus corona Pemerintah Kabupaten Gowa akan melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat umum dan kantor-kantor pemerintahan.

Selain sebagai upaya pencegahan virus corona, Adnan juga meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan, seperti dengan menjaga kondisi tubuh.

“Selain mejaga kesehatan kita juga harus banyak-banyak minum air putih untuk tubuh kita. Minimal dua liter dalam satu hari dan rajin-rajin untuk cuci tangan sehingga bakteri-bakteri yang melekat dalam tangan kita tidak sempat mengenai bagian dari tubuh kita,” jelas Adnan belum lama ini.



TERPOPULER