Bupati Takalar Harap UKM  Berkontribusi Dalam Penerimaan Tenaga Kerja

Minggu, 15 Maret 2020 19:25

TAKALAR – Bupati Takalar, Syamsari Kitta menyebut pemerintah daerah akan mengumumkan para pencari kerja yang lulus di usaha kecil menengah (UKM) hingga di perbankan dan lembaga keuangan.

Hal itu dilakukan agar pelaku ekonomi di Takalar bertambah maju dan akan berkontribusi terhadap penerimaan para pencari kerja. 

Hal tersebut diungkapkan Syamsari dalam video singkatnya yang diputar dalam malam penutupan Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020, Sabtu (14/3/2020) malam.

“Itu kontribusi kita terhadap kemajuan bangsa dan negara terkhusus Kabupaten Takalar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini,” kata Syamsari.

Di akhir videonya, Bupati inovatif ini membeberkan bahwa pada Selasa nanti (17/3/2020), akan diundang Gubernur Sulsel pada puncak Hari Jadi ke-60 Kabupaten Takalar.

Setelah itu akan ada peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit internasional yang berlokasi di Galesong Utara sesuai salah satu program P22 Pemerintah Kabupaten Takalar.

Dalam penutupan Takalar Expo dan Pesta UMKM 2020 tersebut, disebutkan juara stand UMKM terbaik dengan 3 kategori yakni Kategori OPD berhasil dimenangkan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Takalar, juara 2 RSUD Padjonga Dg. Ngalle dan juara 3 Dinas Sosial dan PMD.

Untuk stand terbaik UMKM kategori umum, stand Dekranasda berhasil mendapatkan juara pertama disusul stand PDAM serta stand BRI Cabang Takalar.

Sedangkan stand terbaik kategori kecamatan diraih oleh Kecamatan Pattallassang, kedua Mangarabombang dan posisi ke tiga stand dari Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Selain stand terbaik, juga dibacakan pemenang lomba Tiktok Takalar yang berhasil diraih oleh Dinas Kebersihan disusul dari kecamatan Polongbangkeng Utara sebagai juara 2 dan juara 3 dari dinas PUPR Takalar. Sedangkan lomba Primkopol Takalar diraih dari Koperasi Bunga Seroja.



TERPOPULER