Aklamasi, AHY Terpilih Jadi Ketum Partai Demokrat

Minggu, 15 Maret 2020 16:09
Agus Harimurti Yudhoyono. IST

BUKAMATA – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat Periode 2020-2025.

AHY menggantinya ayah kandungnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Kongres V Partai Demkorat.

“Betul,” kata Kadiv Hukum dan Advokasi DPP Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean, Minggu (15/3/2020).

AHY terpilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Kongres di JCC Senayan Jakarta. Wartawan tidak diperkenankan meliput proses musyawarah tersebut.

“Terpilih secara aklamasi,” kata Ferdinand.

Sebelumnya, AHY mendaftarkan diri sebagai caketum Partai Demokrat sesaat sebelum kongres V PD. Ia didampingi istrinya Annisa Pohan.

Wasekjen Demokrat Andi Arief mengatakan AHY telah mendapatkan dukungan 93 persen. “AHY saat mendaftar baru saja mendapat dukungan 93 persen,” kata Andi Arief dilansir Detikcom.

Sementara itu, dalam pidatonya, SBY menyakini ketua umum yang baru akan membawa masa depan Demokrat semakin cerah.

“Setelah Kongres Partai Demokrat tahun 2020 ini, kita akan memiliki Dewan Pimpinan Partai yang baru. Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan para pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat akan makin cerah,” kata SBY

SBY yakin ketua umum PD yang baru memiliki visi dan misi serta setia terhadap perjuangan partai. Selain itu, pemimpin baru diyakini dapat membesarkan nama Demokrat.

“Mereka yang akan mengemban tugas besar 5 tahun ke depan, adalah kader-kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Partai Demokrat,” ucap SBY.



TERPOPULER