Positif Virus Corona, Begini Ungkapan Kecewa Pelatih Arsenal Mikel Arteta

Jumat, 13 Maret 2020 14:11
Mikel Arteta. IST

BUKAMATA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta dinyatakan positif virus corona. Dia mengaku kecewa dengan masuknya virus mematikan itu ke tubuhnya.

Hal tersebut membuat sejumlah pemain yang berkontak dengan pelatih asal Spanyol itu dikarantina.

“Ini benar-benar mengecewakan tetapi saya mengikuti tes setelah merasa buruk. Saya akan segera bekerja segera setelah saya diizinkan,” kata Mikel Arteta dilansir Skysports, Jumat (13/3/2020).

Sabtu besok, Arsenal sedianya akan melawan Brighton di Liga Inggris. Namun tim sudah mengatakan tidak akan dapat memainkan beberapa pertandingan yang sudah dijadwalkan saat ini.

“Pusat pelatihan London Colney kami telah ditutup setelah pelatih kepala Mikel Arteta menerima hasil positif COVID-19,” tulis manajemen Arsenal dalam sebuah penyataan.

“Pemain Arsenal yang melakukan kontak dengan Mikel akan dikarantina sesuai dengan pedoman kesehatan dari pemerintah. Kami memperkirakan cukup banyak orang di Colney yang melakukan kontak dengannya,” sambungnya.

“Termasuk para pemain di tim utama, staf pelatih, serta sejumlah orang dari Akademi Hale End. Akademi milik kami ini juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan,” katanya lagi.

Manajemen tim pun tengah mencoba melacak orang lain yang mungkin memiliki kontak dengan Arteta. Ini ditegaskan Direktur Pelaksana Arsenal, Vinai Venkatesham.

“Kesehatan orang-orang kami dan masyarakat luas adalah prioritas kami dan di situlah fokus kami,” ujarnya.

 



TERPOPULER