Ngaku Diberi Mobil hingga Kartu Kredit, Jennifer Dunn Diajak Wawan Jalan ke Australia

Kamis, 12 Maret 2020 17:03
Jennifer Dunn. IST

BUKAMATA – Jennifer Dunn membeberkan fakta mengejutkan saat menjadi saksi kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terdakwa Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Dalam persidangan, Jennifer Dunn mengaku ditawari pekerjaan oleh Wawan. Ia didapuk untuk mempromosikan perusahaan barunya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Pemberian mobil dan kartu kredit itu memang benar adanya, karena waktu itu saya bekerja di tempat karaoke, saya bekerja sebagai public relations di tempat itu,” kata Jennifer Dunn.

Pada tahun 2013 itu, istri dari Faisal Haris tersebut digaji Rp 9 juta perbulannya. Kemudian ia diberikan fasilitas mobil mewah berjenis Toyota Vellfire.

“Kalau untuk fee-nya saya perbulan dapat. waktu itu saya ditawarin Rp 9 juta. Kalau kartu kreditnya Rp 50 juta limitnya,” ujarnya.

Mobil tersebut pun diberikan Wawan atas nama Jennifer Dunn. Saat Jennifer Dunn baru bekerja selama 1 bulanan, Wawan terciduk oleh KPK dan semua kemewahan ikut disita.

“Saya juga nggak tahu kenapa (diberikan fasilitas itu). Saya mikirinya untuk kerja. Karena saya ketemu banyak orang,” tutur Jennifer Dunn.

“Jadi kenapa saya diberikan kendaraan, itu sebagai alat transportasi karena saya bekerja sampai malam. Kartu kredit itu diberikan untuk membantu, bayar-bayar apa, untuk fasilitas,” bebernya.

Tak hanya itu, Jeddun juga menggaku diajak jalan-jalan ke Bali oleh Wawan. Tapi ia membantah kalau kepergiannya itu hanya berdua saja. “Iya pernah jalan-jalan ke Bali (sama Wawan),” kata Jennifer.

“Jalan-jalan ke Bali kita itu juga ramai-ramai. Enggak ada acara apa-apa cuma berlibur aja dan kita ramai-ramai banget. Tidak ada kaitan pekerjaan di Jakarta ini hanya sekedar berlibur,” sambungnya dilansir Detikcom, Kamis (12/3/2020).

Tak hanya Bali, Wawan juga mengajak Jennifer Dunn pelesiran ke Australia. Tapi ia tidak tinggal dalam satu apartemen dengan suami Airin Rachmi Diany itu.

“Sempat dari Bali itu, ke Melbourne, Australia. Itu memang dari Jakarta itu sudah merencanakan kita berangkat ramai-ramai ke sana, dan kebetulan Alhamdulillah dikasih fasilitas gratis ke sana,” ungkap Jennifer Dunn.

“Kebetulan waktu di Melbourne tinggal di almarhum om saya. Aku waktu itu aku berdua sama temen aku perempuan. Mas Wawan sama temennya,” pungkasnya.



TERPOPULER